Saturday, June 27, 2009

Woolbert melakukan suatu analisis terhadap proses-proses berbicara yang sering diremehkan oleh orang-orang tetapi sebenarnya perlu mendapat perhatian. Yang ditulisnya:chord adsense mortgage ga jelass all about

“Seorang pembicara pada dasarnya terdiri dari empat hal yang kesemuanya diperlukan dalam menyatakan pikiran/pendapatnya kepada orang lain. Pertama, sang pembicara merupakan suatu kemauan, suatu maksud, suatu makna yang diinginkannya dimiliki oleh orang lain, yaitu: suatu pikiran (a thought). Kedua, sang pembicara adalah pemakai bahasa, membentuk pikiran dan perasaan menjadi kata-kata. Ketiga, sang pembicara adalah sesuatu yang ingin disimak, ingin didengarkan, menyampaikan maksud dan kata-katanya kepada orang lain melalui suara. Terakhir, sang pembicara adalah sesuatu yang harus dilihat, memperlihatkan rupa, sesuatu tindakan yang harus diperhatikan dan dibaca melalui mata”.(Knower, 1958 :1331)

Ada empat ketrampilan utama yang merupakan ciri pribadi yang dewasa (a mature personality), yaitu :

a) Ketrampilan social

Ketrampilan social (social skill) yaitu kemampuan untuk berpartisipasi secara efektif dalam hubungan-hubungan masyarakat. Ketrampilan social menuntut agar kita mengetahui :

chord adsense mortgage ga jelass all about

Ø Apa yang harus dikatakan

Ø Bagaimana cara mengatakannya

Ø Apabila mengatakannya

Ø Kapan tidak mengatakannyachord adsense mortgage ga jelass all about

No comments:

Post a Comment